KENDALA DAN UPAYA PENGEMBANGAN INDUSTRI BATIK DI SURAKARTA MENUJU STANDARDISASI
Abstract
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Buku:
Badan Standardisasi Nasional. (2011). Rencana strategis badan standardisasi nasional tahun 2010-2014. Jakarta: Badan Standardisasi Nasional
Bungin, M. B. (2007). Penelitian kualitatif: Komunikasi, ekonomi, kebijakan publik, dan ilmu sosial lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Porter, M. E. (1990). The competitive advantage of nations. New York: Free Press. Jurnal.
Dimyati, M. (2012). Model struktural pengaruh atribut produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan produk ponds. Jurnal Aplikasi Manajemen, 10 (1), 107-118.
Giese, J. L and Cote, J. A. (2002). Defining customer satisfaction. Academy of Marketing Science Review, 2000(1), 1-24.
Nurhayati dan Murti, W. W. (2012). Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang masyarakat terhadap produk handphone. Value Added, 8(2), 47-62.
Tummala, V. M. R. and Tang, C. L. (1996). Strategic quality management, Malcolm Baldrige and European Quality Awards and ISO 9000 Certification: Core conceptand comparative analysis. International Journal of Quality and Reliability Management, 13(4), 8-38.
Makalah:
Garvin, D. A. (1984). What does ”product quality” really mean?. MIT Sloan Business Review.
Hidayat, A. K. (2014). Standar kualitas dan daya saing produk unggulan. Disampaikan dalam focus group discussion di Kampus Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran, Bandung.
Handayani, I. G. A. Ketut R. (2014). Pentingnya standardisasi
untuk memperkuat daya saing. Disampaikan dalam focus group discussion di kampus universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.
Safari, A. (2011). Standardisasi mutu produk untuk meningkatkan daya saing di pasar global: Studi kasus produk agribisnis. Presentasi yang disampaikan dalam CEO Forum di Bogor, 12 April 2011.
Sumber Digital:
Eva, Rin, dan Kap. (2013). Standar dan mutu produk, tingkatkan daya saing. Diperoleh tanggal 1 April 2014, dari http://www.politikindonesia.com/index.php?k=politik& =49101-StandardanMutuProduk,TingkatkanDayaSaing.
Febrianto, V. (2013). BSN ingatkan pentingnya standar mutu produk. Diperoleh tanggal 1 April 2014, dari http://www.antaranews.com/berita/400389/bsn-ingatkan-pentingnyastandar-mutu-produk.
Humas Ristek. (2011). Iptek voice: pentingnya standardisasi mutu produk. Diperoleh tanggal 2 April 2014, dari http://www.ristek.go.id/index.php/module/News+News/id/9537.
Hakim, L. (2013). IKM perhatikan standar produksi. Diperoleh tanggal 2 April 2014, dari http://www.antaranews.com/berita/400730/ikm-perluperhatikan-standar-produksi.
Kaban, J. (2014). Meningkatkan daya saing UKM jelang pasar bebas 2015. Diperoleh tanggal 15 November 2014, dari http://bisnisukm.com/meningkatkan-daya-saing-ukm-jelang-pasarbebas-2015.html.
Nugrayasa, O. (2014). Ketika produk impor membanjiri pasar Indonesia. Diperoleh tanggal 9 April 2014, dari http://setkab.go.id/artikel-11655-.html.
Oke, A. (2013). Hari batik nasional di Indonesia, keuntungannya di negara lain. Diperoleh tanggal 25 September 2015, dari http://www.kompasiana.com/amirsyahoke/hari-batiknasional-di-indonesia-keuntungannya-dinegara-lain_552e57796ea8340f4d8b4577.
Primadhyta, S. (2015). Menteri Gobel bakal larang impor batik. Diperoleh tanggal 15 Juni 2014, dari http://www.cnnindonesia.com/ekonomi20150411153228-78-45910/menterigobel-bakal-larang-impor-batik/.
Syukro, R. (2013). Ini 9 industri unggulan dan 7 yang jadi ancaman jelang AEC. Diperoleh tanggal 15 Juni 2014, dari http://www.beritasatu.com/ekonomi/121785-ini-9-industri-unggulan-dan-7-yang-jadi-ancaman-jelang-aec.html.
Peraturan:
Undang-Undang No. 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.
Undang-Undang No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.